Desain Interior Biophilic Redam stress

Rumah menjadi tempat bagi seseorang beristirahat dan beraktivitas dengan keluarga tercinta. Elemen-elemen yang ada di rumah, mulai dari besaran ruang, pemilihan furnitur, warna, pencahayaan, dan sirkulasi udara yang tepat, harus mendukung aktivitas setiap anggota keluarga.

Untuk mengubah suasana rumah menjadi lebih nyaman, banyak pilihan desain interior yang bisa diterapkan, misalnya Biophilic Design. Desain ini mengusung nuansa natural yang mampu meredakan tingkat stress.

Desain Biophilic mengintegrasikan alam ke dalam arsitektur bangunan. Penerapan desain ‘hijau’ pada interior dipercaya memiliki berbagai manfaat, seperti menstabilkan tekanan darah, meningkatkan kenyamanan dan kepuasan dalam ruang, memperkecil munculnya gejala penyakit dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Penggunaan furnitur kayu, tanaman gantung, dinding hijau, dan instalasi hijau besar adalah beberapa elemen yang jadi identitas desain ini.

Selain itu, penambahan furnitur seperti sofa juga dapat menambah kehangatan saat berkumpul dengan keluarga. Namun bisa juga dipertimbangkan warna sofa yang senada dengan desain interior Biophilic. Misalnya sofa dengan penggunaan bahan pelapis MBtech Giorgio dengan konsep soft two tone color. Kombinasi warna abu-abu dari Shadow (MB 6003) untuk sandaran dan Fossil (MB 6004) pada dudukan membuat sofa terlihat menyatu dengan suasana desain Biophilic di ruang tamu Anda.

Nah, bagi yang sedang bingung dalam menentukan kombinasi warna untuk desain interior rumah, langsung saja masuk ke aplikasi MBtech e-catalog. O iya, bagi yang belum punya aplikasi MBtech e-catalog, bisa langsung diunduh melalui Google Play Store secara gratis. Melalui aplikasi ini Anda dapat menentukan sendiri warna dan kombinasi warna yang cocok dengan interior rumah Anda.