Desain Keren Supercar Apex AP-0 Electric

Mendengar namanya mungkin belum banyak yang mengenal nama Apex AP-0, sebuah kendaraan listrik yang akan menjadi penantang bagi supercar ternama bermesin listrik. Yup, dijadwalkan mulai diproduksi pada kuarter keempat di 2022, Apex AP-0 merupakan hasil rancang Guy Colborne, desainer yang sama dibelakang sport car Elemental RP1 yang memiliki desain eksterior memukau.

Apex AP-0 rencananya akan dijual dengan harga £ 150.000 atau Rp 2.7 milyaran dan dapat dikendarai sejauh 515 km melalui penggunaan baterai 90 kWh. Bobotnya pun terbilang ideal dengan hanya 1.200 kg saja. Motor listrik ditempatkan di roda belakang yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 650 hp.

Tenaga sebesar itu dengan mudah melajukan Apex AP-0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,3 detik. Sementara jika dipacu hingga kecepatan penuh, supercar listrik ini akan mencatatkan kecepatan tertinggi hingga 306 km/jam.  Keunggulan yang ditawarakan oleh Apex AP-0 adalah kemampuan baterai yang dapat di-recharge dari 0 hingga 80% dalam waktu kurang 15 menit melalui konektor CCS 350 kW.

Bagian interior juga tak kalah kerennya. Kenyamanan mengemudi yang menjadi fokus utama terwakilkan dengan penggunaan sepasang jok model bucket seats berbahan karbon. Material serupa juga dijumpai pada konsol tengah, aksen dasbor, pilar, batang kemudi dan lainnya.

Selebihnya tak terlalu banyak dijumpai tombol dan peranti lain yang mengisi kabin memberikan kesan modern dan futuristik. Hal tersebut terwakili melalui fitur infotainment dan instrument cluster dengan model touchscreen untuk pengoperasiannya. Dari sisi luar, kesan supercar terwakili dengan penggunaan model scissor door membuat Apex AP-0 semakin keren.

Source : Autoevolution