Desain Klasik Vespa Sei Giorni II Edition

Vespa terus melengkapi line up produknya di tahun 2020 dengan meluncurkan model terbaru Vespa Sei Giorni II Edition. Motor tersebut didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia untuk mengenang kembali kejayaan Vespa ketika merajai lintasan balap pada tahun 1950-an.

Vespa Sei Giorni II Edition hadir dengan desain klasik yakni model stang pipa yang diekspos tanpa cover, panel speedometer model bulat analog yang terlindung dengan baik oleh windshield pendek dan penempatan lampu depan utama di atas spakbor depan. Bodi dilapis warna Grey Titanio yang dihiasi livery angka ‘6’ pada fairing depan sebelah kiri dan bodi belakang kanan. Sementara emblem merah ‘Sei Giorni’ ditempatkan di bawahnya.

Vespa juga tak lupa menyematkan plakat edisi khusus ‘Vespa Sei Giorni II Edition’ pada konsol laci depan sebagai identitas. Kelengkapan lainnya adalah USB port, lampu belakang LED dan rem ABS. Untuk mengenang era kejayaannya, Vespa Sei Giorni II Edition dibekali mesin 300 cc 4 katup 1 silinder 300 HPE (High Performance Engine) silinder tunggal yang menghasilkan tenaga 23,8 hp dan torsi maksimum 26 Nm.

Kesan motor balap klasik terwakili dengan penggunaan model jok single seater yang diberi jahitan benang dan piping warna putih. Jok model balap Vespa Sei Giorni II Edition juga bisa dikreasikan menggunakan varian bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) untuk bagian dudukan dan White (MBPC 1004) untuk piping. Sedangkan sisi samping warna Black (MBRC 2301)   dari MBtech Riders.

PT Piaggio Indonesia membanderol Vespa Sei Giorni II Edition dengan harga Rp 155 juta on the road.