Desain Layar Transparan Dari Samsung

Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung baru saja menunjukkan paten untuk desain smartphone terbarunya. Dari gambar yang dibagikan terlihat jika smartphone tersebut memiliki teknologi layar transparan dengan bezel super tipis. Serunya semua fungsi layar masih bekerja secara normal.

Untuk membantu memvisualisasikan desain futuristik tersebut, tim LetsGoDigital melakukan kolaborasi dengan seniman 3D Giuseppe Spinelli alias Snoreyn. Hasilnya rangkaian render One UI klasik khas Samsung terlihat jernih pada smartphone.

Karena bersifat konseptual, masih banyak aspek desain yang perlu dikembangkan untuk membuat smartphone ini terwujud. Seperti membuat versi transparan dari semua komponen internal smartphone kemudian memasukkannya ke dalam bodi yang super tipis. Bukan hal yang mudah dilakukan.

Melihat perkembangan teknologi yang pesat, besar kemungkinan layar ini nantinya dapat disentuh dari dua sisi, baik dari depan maupun belakang. Perlu diingat, konsep layar transparan pernah dipatenkan oleh Sony pada 2018 dan OnePlus Concept One.

Akan menarik melihat konsep layar transparan mana yang lebih dulu hadir dari ketiga perusahaan tersebut.

Source : Engadget