Desain Retro Zero Motorcycles dan Deus ex Machina

Zero Motorcycles berkolaborasi dengan Deus ex Machina membuat motor custom bertenaga listrik dengan nama Zero Motorcycles SR/S Custom. Kerjasama keduanya menjadi yang perdana bagi Deus dalam mengerjakan motor listrik yang pengerjaannya digawangi oleh Michael ‘Woolie’ Woolaway, salah satu pendiri Deus ex Machina yang berlokasi di pantai Venice, Los Angeles, California.

Hal ini disambut antusias oleh Woolaway yang dengan senang hati menggarap motor listrik Zero, karena dianggap unik dan memiliki platform berbeda dari motor konvensional yang pernah dikerjakan oleh Deus ex Machina. Yakni tidak memiliki tangki bensin, mesin dan hanya menyisakan frame untuk membungkus baterai listrik di dalamnya.

Pekerjaan modifikasi motor SR/S yang diperkenalkan pada Februari lalu ini dimulai dengan membentuk desain bodi yang sama sekali baru bernuansa retro, mulai dari bagian tangki, bagian belakang hingga fairing menggunakan material serat karbon. Hal ini dilakukan Woolaway dengan menggabungkan desain motor lama dalam balutan teknologi baru.

Woolaway juga meminta bantuan dari insinyur Lockheed Martin untuk membantu menyelesaikan perakitan bodi monokok. Hasilnya adalah motor retro bertenaga listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 114 hp dan top speed 199 km/jam. Kolaborasi keduanya berhasil memproduksi motor yang  powerful dan ikonik dalam industri kendaraan roda dua.