Desain Terbaru Smartphone Lipat Huawei X2 5G

Desain terbaru seri ponsel lipat dari Huawei, yakni Mate X2 5G kembali bocor di jagat maya. Menampilkan layar seluas 8,03 inci ketika dibuka dan 4,5 inci ketika dilipat. Layar lipat pada X2 terlihat menggunakan layar dari Samsung berbahan plastik bukan layar kaca yang super tipis.

Huawei Mate X2 diperkirakan menggunakan chipset Kirin 1000 generasi terbaru dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Jika masih dirasa kurang masih ada varian 12 GB/ 256 GB, dan juga 16 GB/ 512 GB. Ponsel lipat tersebut mendukung jaringan 5G dan dilengkapi baterai 6.000 mAh yang telah support teknologi fast charging 65 watt.

Untuk menangkap gambar, terdapat kamera utama 40 MP berdampingan dengan kamera ultra wide, yang juga memiliki resolusi 40 MP. Sementara untuk telephoto mengandalkan kamera 12 MP yang support 3x optical zoom serta kamera 5 MP untuk efek bokeh. Kamera depan kemungkinan dengan resolusi sebesar 16 MP atau 32 MP.

Jika merunut model pertama Huawei Mate X yang diperkenalkan pada ajang MWC pada Februari lalu di Barcelona, maka besar kemungkinan seri terbaru Mate X2 ini nantinya juga akan mengikuti waktu pengumuman yang sama di 2021 mendatang. Diharapkan seri terbaru Mate X2 ini akan tersedia untuk pasar lebih luas lagi. Tidak seperti Mate X dan Xs yang hanya dijual di Cina dan pasar tertentu saja.

Source : Phonearena