Desain Timeless Mobil Sport TVR

mobil-sport-tvr-2

Kendaraan sport baru; TVR baru saja merilis debut foto-foto perdananya sebelum diperkenalkan secara resmi pada event Goodwood Revivalon, 8 September mendatang. Dengan kemampuan melesat dari 0 ā€“ 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik, tapi desain TVR jauh dari tampilan ekstrem seperti umumnya sebuah mobil sport.

Kesan sporty hadir melalui desain kap mesin dan airscoop untuk asupan udara yang besar. Begitu pula dengan bagian atap yang membulat. Meski perusahaan belum mengumumkan secara spesifik detail lainnya, tapi Les Edgar selaku pemilik mengatakan jika mobil menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.0-L dengan kecepatan tertinggi dikisaran 200 mph atau 321 km/jam.

mobil-sport-tvr-1

Performa yang menakjubkan tersebut didapat berkat pemakaian material serat karbon pada bagian sasis menjadikan bobot kendaraan ringan menjadi 1.250 kg. Selanjutnya Edgar mengatakan jika TVR diposisikan sebagai mobil Grand Tourer yang lebih nyaman digunakan dengan desain yang timeless. Termasuk pemakaian teknologi yang meski tidak terbaru tapi sudah memiliki instrument digital lengkap dengan sistem infotainment layar sentuh.

mobil-sport-tvr-3

Source : Carscoops & Top Gear