Posted on by @rief

Desain Unik Masjid Sheikh Ajlin

Masjid rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali menuai komentar dari masyarakat terkait desainnya yang unik. Alih-alih menggunakan kubah layak masjid pada umumnya, Masjid Sheikh Ajlin yang akan dibangun di Gaza, Palestina ini tampak depannya mirip dengan desain PlayStation 5 (PS5). Sontak hal ini menjadi perbincangan warganet ketika melihat desain masjid tersebut.

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini awalnya diminta untuk membuat desain masjid di Gaza. Masjid tersebut rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 1.200 meter dengan luas bangunan 1.500 meter.  Proses pembangunan akan memakan biaya sekitar Rp 20 miliar dengan lama pengerjaan hingga 14 bulan, untuk mengganti masjid-masjid yang hancur akibat konflik bersenjata.

Desain masjid memiliki 3 struktur geometris yang melambangkan nilai-nilai Islam dengan mencerminkan filosofi hablum minallah, habluminannas, dan hablum minal alam. Dari empat desain yang disodorkan Kang Emil, kebetulan desain inilah yang dipilih oleh masyaraat Gaza karena desainnya futuristik yang memberi kesan kemajuan zaman. Selain menjadi tempat ibadah, nantinya masjid juga akan difungsikan sebagai pusat pendidikan menghafal Al-Quran.

Dengan perpaduan warna putih pada luar masjid dan hitam di bagian dalam, desain masjid memang mirip dengan konsol game terbaru buatan Sony tersebut. Sehingga tak salah seorang warganet ada yang mengomentari desain masjid buatan Kang Emil ini dengan sebutan ‘Pray Station’.

Tapi tetap keren kok Kang Emil.

Photos : Internet

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store