Disney Akan Garap Film Live-Action Rapunzel

Seperti diketahui bersama jika dalam beberapa tahun ini, Disney tengah fokus pada pengembangan film live-action daripada menggunakan karakter animasi yang dimiliki. Tercatat sepanjang tahun 2019 lalu ada film yang telah rilis dan beberapa diantaranya cukup sukses. Seperti Dumbo, Aladdin, The Lion King, Maleficent: Mistress of Evil dan juga Lady and the Tramp. Sementara pada bulan ini, Disney rencananya juga akan merilis film Mulan dengan teknik live-action juga.

Tentu dengan kesuksesan yang diraih dari film-film tersebut, membuat Disney berencana memproduksi kembali film live-action lainnya, seperti Peterpan dan Rapunzel. Sementara untuk Rapunzel hingga kini belum ada kejelasan apakah Disney akan mengadaptasi cerita yang sama dengan film animasi berjudul Tangled yang tayang di tahun 2010 lalu atau menggunakan cerita berbeda.

Dengan teknologi live-action, maka di film tersebut kita dapat menikmati karakter sesungguhnya dari Flynn Rider dan Mother Gothel. Film Tangled meraih sukses cukup besar dalam pemutarannya. Walau sebenarnya cerita dari film tersebut berbeda dari kisah Rapunzel original yang dibuat oleh Brother Grimm yang bercerita Rapunzel dalam kondisi tersekap dalam puri. Sedangkan pada versi Tangled, terlihat jika Rapunzel dapat menikmati secara bebas dunia luar.

Tentu untuk mengembangkan dan membuat sukses film tersebut, Disney dikabarkan mencari sutradara untuk menggarap filmnya dan akan tayang untuk layar bioskop. Sementara untuk langkah awal, Disney telah menemukan penulis naskah yang pernah menggarap film The Nutcracker and the Four Realms (2018), yakni Ashleigh Powell.

Source : Screentrant