Disney Kisahkan Nutcracker Yang Berbeda Di Film

“The Nutcracker”, kisah tentang mainan yang menjadi hidup, berpindah dari panggung balet ke layar lebar dalam film petualangan yang dirilis oleh Walt Disney Co.

Dalam “The Nutcracker and the Four Realms”, Mackenzie Foy berperan sebagai Clara, gadis 14 tahun yang terpukau dengan mekanik dan mencari cara untuk membuka kado Natal yang ditinggalkan mendiang ibunya.

Clara kemudian menemukan semesta paralel yang indah namun penuh masalah di mana dia bertemu prajurit nutcracker, dan keduanya menjalani petualangan berbahaya untuk mencari kunci kado Clara.

“Saya pikir ini betul-betul menangkap jiwa, suasana musim liburan, tapi juga punya petualangan dan aksi yang seru,” kata Foy yang pernah berakting jadi putri Edward dan Bella di “The Twilight Saga” kepada Reuters.

Film ini diangkat dari cerita pendek E.T.A. Hoffman yang ditulis pada 1816 dan penceritaan ulang Alexandre Dumas dalam balet Tchaikovsky 1982 “The Nutcracker” yang kini ditampilkan di panggung-panggung balet seluruh dunia selama musim Natal.

Film Disney juga menampilkan secuplik adegan balet dari “The Nutcracker”. Dalam film, bintang American Ballet Theater Misty Copeland dan penari Ukraina Sergei Polunin tampil setelah Clara tiba di Land of Sweets.

Keira Knightley berperan jadi Peri Sugar Plum yang tidak menari dalam film, tapi menyambut Clara dengan sikap manis berlebihan dan rambut pink seperti gulali. Knightley, yang dikenal berkat perannya di drama-drama sejarah seperti “Pride & Prejudice” mengatakan ia menikmati pengalaman baru untuk tipe peran berbeda.

“Saya biasanya mengerjakan hal yang temanya cukup serius,” kata dia, “dan rasanya senang melakukan sesuatu yang betul-betul konyol.”

copyright © antara 2018