Posted on by @rief

Disney Tunjuk Zemeckis Untuk Kerjakan Pinocchio

Robert Zemeckis secara resmi telah ditunjuk untuk menyutradarai film live-action Pinocchio milik Disney. Sutradara yang sempat meriah piala Oscar tersebut juga dikabarkan akan menulis naskah filmnya dibantu oleh Chris Weitz. Saat ini belum ada detail mengenai jadwal produksi film dan tanggal rilis dari film yang melegenda tersebut selain perkiraan rilis di tahun 2021 atau 2022.

Pinocchio menjadi film live-action berikutnya yang akan digarap oleh Disney setelah serangkaian film remake animasi klasik miliknya seperti The Lion King dan Aladdin yang telah berhasil meraup keuntungan fantastis. Sementara film Disney lain yang dibuat ulang dalam versi live-action dan akan rilis tahun ini adalah Bambi dan Mulan.

Zemeckis sendiri dikenal sukses menggarap berbagai film besar seperti Back to the Future, The Polar Express, dan Forrest Gump. Meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Pinocchio akan melanjutkan kesuksesan Disney dalam membuat remake live-action melalui tangan dingin Zemeckis.

Film Pinocchio asli telah rilis pada tahun 1940 yang diadaptasi dari cerita Carlo Collodi dan menjadi film animasi kedua dari Disney kala itu yang menceritakan seorang seniman bernama Geppetto yang membuat sebuah boneka anak laki-laki dari kayu dan ia memberikan nama Pinocchio kepada boneka tersebut. Setelah peri biru ajaib menghidupkan Pinocchio, boneka itu memiliki satu tujuan, yaitu menjadi anak laki-laki sejati. Dengan hati nuraninya dan kemauan yang kuat, Pinocchio pun berangkat untuk memenuhi mimpinya.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store