Django Custom Jok Wajik

Skuter ini terbilang jarang seliweran di jalanan Jakarta. Apalagi yang sudah dimodifikasi serius oleh pemiliknya. Rasanya seperti mencari sebuah jarum ditumpukan jerami!

Beruntung Mister MB kenal dengan Jangbons, pemilik Peugeot Django modifikasi asal Jatiwaringin, Jakarta Timur. Pria pengusaha barber shop ini mengakui kalau Djangonya terinspirasi dari gaya modif anak Vespa modern. “Cukup tempel parts variasi hedon, dibuat rapih dan klimis langsung jadi beda ini motor,” jelas Jangbons.

Demi mewujudkan syarat modifikasi ala anak Vespa, Jangbons sampai rela membongkar total skuter berlogo singa ini. Mulai dari bodi yang diguyur ulang warnanya, dari biru solid menjadi candy blue, mengganti model spakbor roda depan, menghilangkan spakbor belakang dan menempelkan lis bodi bermotif karbon fiber.

Sisanya ia hanya menempatkan parts aftermarket seperti grip aluminium, spion bar end, baut probolt dan tuas rem. “Sektor mesin cukup dikasih aksen karbon fiber pada CVT dan custom pipa knalpot plus muffler dar Ixil,” lanjutnya.

Pamungkasnya jok orisinil Peugeot Django di modifikasi dengan mengubah figur jok ori dengan desain baru model jok pisah. Sebagai pilihan bahan pelapis jok, Jangbons memilih motif Nappa Leather dengan pola custom diamond cut yang mewah pada permukaan MBtech Premium – Carrera berwarna Black (MBPC 1001).

Model elegan tersebut masih dirasa kurang oleh Jangbons, maka ia meminta seatmaker Baim Jok di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur untuk menambahkan sesuatu. Nah oleh Baim, jok itu diberikan sentuhan baru berupa aksen lis kuning atau Yellow (MB 8812) milik MBtech New Superior yang memutari bagian permukaan joknya.

Berkat hadirnya lis yang punya warna kontras dengan bodi motornya membuat Django terlihat beda dan sukses menjadi pusat perhatian saat dipakai turing hingga ke pulau Dewata. ‘Wah, jauh juga nih bro mainnya…’