Posted on by AB

DJI Drone Basmi Wabah Malaria di Afrika

Produsen drone, DJI bersama Zanzibar Malaria Elimination Program (ZAMEP) melakukan kerjasama pembasmian wabah malaria negara Zanzibar, Afrika. Wujud kerjasama ini dilakukan oleh DJI dengan memberikan bantuan alat kerja berupa drone bernama DJI MG-1S yang diciptakan khusus untuk kebutuhan sektor pertanian.

DJI MG-1S digunakan oleh ahli entomologi Zanzibar sebagai alat percontohan untuk membasmi jentik – jentik nyamuk yang ada di areal persawahan. Drone tersebut dimodifikasi khusus agar dapat menggendong sebuah tangki mini berisi cairan berbasis silikon unik yang tidak beracun dan biodegradable (Aquatain AMF).

Cairan itu diterbangkan dengan drone lalu disebarkan ke air yang tergenang untuk membuat film yang sangat tipis yang mencegah kepompong dan larva bernafas di permukaan, menyebabkan mereka tenggelam dan mati.

“Kami bangga bisa terlibat di proyek percontohan ini, semoga DJI drone ini bisa berguna mencegah munculnya wabah malaria di Afrika maupun di seluruh belahan dunia lainnya,” ujar Dr. Barbara Stelzner selaku Director of Marketing and Corporate Communication DJI Europe.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store