DJI Perkenalkan Remote Kontrol Cerdas

Produsen pesawat tanpa awak (drone), DJI, memperkenalkan pengendalian jarak jauh baru untuk drone yang dinamai Smart Controller dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang berlangsung pekan lalu.

“CES menampilkan inovasi teknologi terbaru dan paling canggih dari seluruh dunia. Ajang pameran ini merupakan tempat yang sempurna bagi DJI untuk meluncurkan produk terbaru, yakni Smart Controller,” kata Vice President & Country Manager, North America, Mario Rebello, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

“Smart Controller adalah perangkat terbaru DJI yang memungkinkan siapa saja dapat menangkap citra atau perspektif luar biasa dari langit,” sambung dia.

Smart Controller ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang memungkinkan operator (pilot) menerbangkan drone tanpa menggunakan smartphone atau tablet.

Perangkat ini dapat dipasangkan dengan drone terbaru DJI termasuk Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro yang menggunakan sistem transmisi video OcuSync 2.0.

Smart Controller juga miliki layar ultra-bright dengan output yang diklaim melebihi kecerahan ponsel standar, yakni 1000 cd/m2.

Dashboard Android yang dapat disesuaikan sudah mendukung teknologi DJI GO 4, DJI Pilot, bersama dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti program pengeditan.

Aplikasi DJI GO 4 juga mengusung beberapa fitur baru termasuk SkyTalk, yang memungkinkan pilot (operator) untuk memutar ulang tangkapan kamera drone ke saluran sosial media termasuk Facebook, Instagram dan WeChat.

Fitur baru lainnya adalah DJI GO-Share yang memudahkan transfer citra dari Controller (pengendali) ke perangkat seluler.

DJI Smart Controller diklaim memiliki daya tahan baterai 2,5 jam dan kemampuan untuk beroperasi di suhu -4 derajat Fahrenheit hingga 104 derajat Fahrenheit.

Smart Controller baru tersebut dibandrol dengan harga 649 dolar AS atau sekitar Rp9,1 juta.
copyright © antara 2018