Dodge Charger Milik Dominic Toretto di Furious 7 Dilelang

Jika kalian pecinta franchise film Fast & Furious, pasti mengenali mobil satu ini. Yup, mobil yang dinamakan Maximus Charger ini adalah salah satu mobil yang digunakan oleh Vin Diesel, pemeran karakter Dominic Toretto ketika mengucapkan salam perpisahan kepada Brian O’Connor (Paul Walker) di akhir film Furious 7 sambil diiringi lagu ‘See You Again’.

Mobil yang menggunakan Dodge Charger keluaran ’68 sebagai basisnya dan pernah menyabet gelar The Best Car Awards di ajang SEMA di tahun 2013 ini kabarnya akan masuk proses lelang. Dibangun oleh modifikator Scott Spock Racing, mobil ini membutuhkan waktu nyaris 2 tahun untuk menyelesaikannya atau setara 16.000 jam kerja.

Detail finishing eksterior yang digunakan terbilang unik karena hanya mengandalkan lapisan pernis pada bagian metal bodinya dan tidak dicat, sehingga menghadirkan efek yang tak biasa. Begitu pula pada bagian mesin yang mengandalkan mesin V8 dari HEMI yang dibangun oleh Tom Nelson dari Nelson Racing Engine’s.

Hasilnya adalah mesin twin turbocharged berkapasitas 9.4-L yang dengan mudah menghasilkan tenaga 2.250 hp. Performanya bisa berlari dari 0 – 97 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik. Atau dari 0 – 257 km/jam dalam hitungan 8 detik. Sementara top speed yang berhasil diraih hingga 480 km/jam.

Nah, buat kalian yang tertarik mobil ini akan dilelang melalui situs Worldwide Auctioneers. Informasi lain yang didapat, jika berhasil memenangkannya tak hanya mendapatkan unit Maximus Charger tapi juga bisa bertemu langsung dengan Vin Diesel dan semua crew dari Fast Furious. Termasuk rumor kemungkinan muncul lagi di film Fast & Furious 9 dan 10.

Source : Autoindustriya