Double Decker Inspiration

Karya terbaru yang lahir dari seatmaker Ipoel Jam, Kampung Makassar, Jakarta Timur ini sendiri belum dinamakan oleh pembuatnya. Tetapi oleh Mister MB dijuluki jok double decker, alias bertingkat. Ya, model ini seperti posisi duduk di stadion, baris pertama dan kedua berbeda tingginya. Menarik ya…

Jok pesanan atas nama Ari ini dibuat khusus. Pemiliknya pasrah terhadap ide desain jok yang ditawarkan oleh Ipoel. “Saya awalnya hanya order jok custom yang belum pernah dibuat dan harus tetap nyaman dipakai sehari-hari,” pungkasnya.

“Untuk figur jok masih mempertahankan bentuk orisinilnya NMAX, tetapi saya mainkan di aksesoris dan detail pola permukaannya saja, “ jelas Ipoel.

Terlihat pada permukaan jok yang dominan berwarna hitam yang diambilkan dari varian MBtech Riders (MBRC 2301) dan MBtech Premium – Carrera (MBPC 1001) itu punya banyak detail pola yang dibikin melalui teknik penjahitan. Desain kekar ala dada bidang binaragawan terlihat dipermukaan dan tidak ketinggalan aksesoris jambul di depan dan sandaran bokong berikut lantai kedua dibuat pada jok ini.

Seatmaker yang kerap merajai kontes jok motor MBtech RWSA ini juga memasukkan aksen warna lain. Seperti Grey (MBRC 2302) yang dijadikan lis di jambul dan bagian samping depan jok bersama warna White (MBRC 2303).  Warna putih itu juga digunakan pada dua corong udara ‘ala- ala’ dan bibir lantai kedua pada jok.

Ipoel tidak mau buru – buru dalam mengerjakan desain double decker ini. Ia berdalih ingin detail – detail pada jok garapannya dapat terlihat sempurna. Wajar jika Ari rela menunggu selama 1 minggu untuk memasang jok seharga Rp 1,2 juta ini. ‘Bagaimana tertarik?’