Dream ‘Boxer’ 300CE

Mercedes-Benz W 124 cukup populer di Indonesia. Dari sekian banyak varian ada satu varian yang jadi impian penggemar seri ini, yakni Mercedes-Benz 300CE.

Walaupun tak sepopuler boxer empat pintu, saat ini ternyata Mercedes-Benz 300CE memiliki harga yang cukup tinggi dan menjadi salah satu incaran bagi kalangan pecinta mobil klasik Mercedes-Benz. Jumlahnya yang terbatas menjadikan mobil ini memiliki nilai lebih dibandingkan versi 4 pintunya.

Selain itu, beberapa faktor Mercedes-Benz 300CE disukai adalah dari bentuknya yang menawan. Secara desain, memang hampir sama dengan boxer, hanya ada perbedaan di beberapa bagian seperti aksen bumper, kaca samping model coupe hingga bagian buritan. Namun yang jelas karena 2 pintu mobil ini jadi bisa disebut ‘Rare’.

Kerennya, 300CE ini memiliki kaca pintu dengan model frameless dan pillarless, alias tanpa bingkai jendela dan tanpa pilar B. Pada saat membuka pintu, kesan mewah dan elegan benar-benar terasa. ‘Serasa membuka pintu mobil sport klasik…’

Masuk ke interior, mobil ini mengusung DNA E-Class yang menjadikan interiornya berkelas. Pada zamannya, interior dari mobil ini benar-benar sangat mewah. Warna beige yang dipadukan dengan aksen kayu benar-benar membuat bagian dalam mobil ini lebih hidup dan memberi kesan nyaman. Namun, karena usia dan faktor lain, pasti membuat pelapis jok lusuh, terkikis bahkan hingga sobek.

Nah, bagi yang saat ini masih memiliki atau sedang memburu Mercedes-Benz 300CE, Mister MB memberikan inspirasi interior agar tampilannya segar kembali namun tidak menghilangkan sisi klasiknya.

Inspirasi pertama, Mister MB memilih menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera varian tertinggi dari MBtech agar nuansa berkelas tetap hadir dalam interior Mercedes-Benz 300CE. Warna Grey (MBPC 1003) dipilih untuk melapisi seluruh jok. Motif bawaan bergaris horizontal masih dipertahankan agar tetap mempertahankan gaya klasiknya.

Selanjutnya, Mister MB sedikit mengubah motif di bagian tengah sandaran dan dudukan dengan model polos menggunakan bahan MBtech New Superior. Warna yang dipilih adalah Light Grey (MB 8804 P) yang memiliki motif perforated. Atau bisa juga menggunakan warna lebih gelap yakni Grey (MB 8803P) untuk bagian tengahnya. Sedangkan di bagian headrest, dan sisi lainnya menggunakan warna Charcoal (MB 8802). ‘Nah jadi terlihat segar, mewah dan tetap tampil klasik’.