Drive Rilis Lintas Cahaya

Grup musik Drive kembali mengeluarkan single yang berjudul “Lintas Cahaya” sekaligus sebagai penegasan Rizky mantan personel The Titans adalah vokalis mereka.

“(Lagu) itu juga ceritanya tentang Rizky yang udah setahun lebih sama kami sejak 2017. Setelah merilis single “Seakan Di Surga”, kami jadi kepikiran lagi bikin lagu baru,” ujar gitaris Drive, Budi, dalam kunjungan media di Redaksi Kantor Berita Antara di Jakarta, Rabu.

“Lintas Cahaya” merupakan lagu tentang rasa persatuan. Lagu tersebut dianggap cocok untuk menggambarkan situasi Indonesia yang sedang terpecah belah.

“Karena bertepatan dengan keadaan negara kita yang baru selesai pemilihan umum dan banyak banget perpecahan, akhirnya kami bikin aja. Rilisnya waktu itu, pada 22 Mei pas pengumuman KPU,” ujar Budi.

Drive menambahkan unsur musik rap dengan menggandeng personel Saint Loco, Beery, sehingga nuanasa “Lintas Cahaya” menjadi berbeda dengan lagu-lagu mereka sebelumnya.

“Itu bagian yang spesial karena enggak pernah kami bikin lagu ada rap-nya. Kan Beery emang spesialisnya sebagai rapper. Lirik rap-nya juga dari Beery. Kami minta bagiannya seperti ini, dari Beery sendiri yang bikin,” kata Budi.

Grup yang terdiri dari Budi (gitar), Rizky (vokal) dan Dyego (drum) itu berharap bisa memberikan nilai positif bagi penikmat musik Indonesia melalui peluncuran lagu “Lintas Cahaya.”

“Kalau dari lagu mudah-mudahan bisa memberikan energi positif dan ngajakin orang-orang yang enggak bisa saling menghargai, (agar) lebih bertoleransi, (serta) lebih mikirin kalau perpecahan itu enggak baik. Kenapa enggak lebih baik bersatu aja. Ke depannya, kami juga berharap agar bisa datengi banyak panggung,” ujar Rizky.
copyright © antara 2019