Posted on by AB

Dua Tim Truk Dakar Rally 2020 Pilih Ban Goodyear

Produsen ban asal Amerika Serikat, Goodyear mengumumkan keikutsertaan produknya pada ajang Reli Dakar 2020 di sebuah gurun yang ada di Arab Saudi yang akan dihelat pada tanggal 5 – 17 Januari 2020 mendatang.

Salah satu seri reli terganas di dunia ini menjadi ajang pembuktian ban Goodyear Offroad ORD yang akan digunakan pada truk milik Kamaz Master dan Petronas De Rooy Iveco.  Kedua tim tersebut adalah peserta reli Dakar yang turun di kelas truk.

Melalui dua tim tersebut ban offroad ORD tersebut akan ‘disiksa’ hingga ke batas maksimal untuk mengetahui kekuatan dari ban – ban itu. 75 persen rute yang dilalui adalah medan padang pasir. Dengan kandungan pasir yang beraneka ragam di sepanjang rute membuat reli sejauh 7.500 km ini pastinya sangat menarik dan cocok sebagai wahana pengujian dari sebuah produk yang menempel di mobil peserta.

Andai ban yang terpasang di kedua tim ini bisa menyentuh garis finish pada tanggal 17 Januari 2020 di Qiddiya, Arab Saudi, maka terbukti sudah kekuatan dari ban Goodyear Offroad ORD. Dan seandainya digunakan sehari – hari sebagai ban operasional sebuah truk di medan berat akan jauh lebih kuat dibanding ban sejenis yang tidak pernah diuji di medan balap seperti Dakar Rally.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store