Ducati Rayakan Produksi ke-100K Multistrada

Dalam rangka merayakan hari jadi keenam belas model Multistrada, pabrikkan motor Ducati dengan bangga juga mengumumkan pencapaian mereka yang telah memproduksi 100.000 motor legendaris tersebut. Tonggak angka enam digit ini diwujudkan dengan produksi model 1260 Pikes Peak yang secara simbolis ditandai menggunakan laser pada bagian yoke atas. Dan motor ini secara kebetulan sudah dipesan oleh pelanggan asal Jerman, yaitu Dave Hayward.

Merayakan hari bersejarah yang penting tersebut, maka serah terima motor kepada Hayward dilakukan langsung oleh Claudio Domenicali, CEO Ducati. Tambahan pengerjaan laser di bagian yoke bertuliskan ‘Multistrada Centomila’ membedakannya dari seri Multistrada lain yang telah ada.

Dalam kesempatan ini, disampaikan pula pengembangan yang berlangsung dan di tahun 2021 nanti keluarga Multistrada akan memperluas kemungkinan untuk memproduksi jenis motor twin silinder 1260 dan 950 dengan versi mesin baru V4 yang spesifik.

Meski belum ada kejelasan lanjut mengenai waktu peluncuran dari V4 Multistrada model 2021, tetapi diperkirakan akan dilakukan tepat setahun kemudian dan adakan dilakukan secara streaming di Oktober 2020 dan diteruskan pada gelaran EICMA di tahun depan.

Source: Rideapart