Posted on by AB

Ducati Rilis Panigale V2 Troy Bayliss Edition

Bentuk penghormatan Ducati terhadap pembalap veteran yang pernah memberikan gelar juara dunia Superbike World Championship 2001 bersama Ducati 996 R, yaitu Troy Bayliss maka pabrikan asal Italia ini perlu mengeluarkan motor khusus.

Motor superbike yang menjadi edisi khusus Troy Bayliss 1st Championship 20th Anniversary adalah Ducati Panigale V2. Motor berstatus road legal itu punya livery berdesain serupa dengan motor Bayliss 996 R yang digunakan Bayliss di tahun 2001 silam.

Asyiknya tidak hanya keren dengan tampilan bodinya, Panigale V2 Bayliss ini juga telah ditingkatkan performanya. Ducati menempelkan suspensi Ohlins NX30 dan TTX35 berikut steering dumper. Lalu V2 spesial ini juga dipangkas bobotnya, sehingga lebih ringan 3 kg dari versi regular berkat pemakaian aki lithium.

Selanjutnya masih ada parts bodi berbahan serat karbon, seperti cover knalpot, lalu grip sport sampai jok khusus berdesain nomor 21 yang digunakan Bayliss dengan kombinasi warna bendera Italia. Selebihnya performa mesin bawaan V2 Bayliss ini tetap serupa dengan versi regular.

Superbike yang diproduksi terbatas ini patut dijadikan koleksi untuk penggemar Ducati ataupun yang pernah mengidolakan Bayliss. Kalau benar begitu, siapkan dana sebesar Rp 358 jutaan di Inggris. 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store