Duh, AirPods Max Berlapis Emas Senilai 7 Xpander

Penggabungan teknologi dan fashion memang akan melahirkan mahakarya yang memiliki nilai tinggi. Seperti AirPods Max berlapis emas murni yang di banderol dengan harga selangit, yaitu sekitar 108 ribu dolar AS atau Rp 1,5 miliar.

AirPods dengan banderol setara 7 unit Mitsubishi Xpander tersebut, merupakan headphone over-ear Apple yang dikustomisasi oleh perusahaan penjual barang mewah, Caviar. Terdapat dua varian untuk AirPods Max tersebut yaitu AirPods Max Golden White dan AirPods Max Golden Black.

Jika dibandingkan dengan versi standarnya, harga tersebut melesat lebih dari 200 kali lipat. Apple AirPods Max varian standar di banderol sebesar 549 dolar AS atau Rp 7,7 juta.

Wah, apa sih yang membuat AirPods Max custom Caviar ini begitu mahal? Rupanya, Caviar membuat penutup telinga headphone dari 750 gram emas 18 karat. Melalui situs resmi Caviar, mereka juga membanggakan bagian headband-nya yang terbuat dari “kulit buaya langka”. Selain pada bagian penutup telinga, terdapat cincin emas dengan tulisan Caviar di tangkai headband.

Namun untuk spesifikasi lainnya, masih sama seperti AirPods Max standar. Perangkat dibekali baterai yang tahan 20 jam dan chip H1. AirPods Max ini juga memiliki dynamic driver 40 mm yang diklaim menawarkan pengalaman super bass hingga ekstensi frekuensi tinggi yang jernih.