Dyson Motorcycle Concept

Terinpirasi Dari Kipas Angin dan Penyedot Debu

James Dyson Electronics memperkenalkan konsep sepeda motor listrik yang sangat inovatif.  Perusahaan yang pernah mengguncang dunia dengan kipas angin tanpa bilah itu kini juga memperkenalkan teknologi yang tak biasa di sepeda motor listriknya.

Walaupun masih berupa konsep yang terinspirasi dair coretan  desain Saharudin Busri, tetapi desainnya sangat menyenangkan untuk diperhatikan. Meniru penggemar fanatik Dyson Air Multiflier, Busri memutuskan untuk melepaskan jari-jari roda dari sepeda motornya. Di bagian tengah roda benar-benar kosong seperti kipas angin Dyson.  Dan bahkan penghormatan tambahan untuk Dyson adalah bentuk mesin juga terinspirasi dari penyedot debu V11 terbaru.

Fairing motor dari metal sekaligus mengalir dan memanjang hingga ruang mesin untuk memberikan tampilan yang ramping dan kompak. Biru, perak, dan merah adalah warna pilihan perancang, dengan corak hitam dan tiga garis tipis membentuk lampu utama. Seperti sepeda motor di film Tron. Desain lampu rem juga unik, terlihat mengambang. Tapak ban berpola titik-titik yang tampak lain dari yang lain.

Walaupun bentuk joknya terkesan agak sedikit memaksakan, terlihat tidak nyaman. Tetapi dari coretan desain menjadi wujud sepeda motor litrik ini patut diacungi jempol. Dan mungkin saja seperti kipas angin Dyson, versi produksi sepeda motor ini bisa kembali mengguncang dunia.

source : http://www.yankodesign.com

http://www.mbtech.info

Leave a Comment