Edisi 70 Tahun, Jaguar F-Type Checkered Flag

Model XK 120 menjadi debut pertama mobil sport Jaguar di tahun 1948, tepat sesaat upaya pemulihan pasca perang di Inggris. Dan sejak itu Jaguar berhasil membangun berbagai tipe mobil mulai dari roadster ringan sampai model supercar. Dan saat ini penjualan Jaguar didominasi oleh model Jaguar F-Type coupe dan roadster.

Dan untuk merayakan 70 tahun eksistensinya, baru-baru ini Jaguar merilis edisi khusus yaitu F-Type Checkered Flag. Tersedia dalam tipe coupe dan convertible, seri khusus F-Type memiliki tampilan yang sama sekali berbeda.

Sesuai nama, model ini juga ditempeli logo khusus bergambar Checkered Flag yang dapat dijumpai pada bumper belakang, sandaran kepala, kick plates, steering wheel, motif trim aluminium dan juga lapisan bahan kulit sintetis warna hitam. Pada logo checkered flag juga diberi aksen warna merah memberi kesan sporty di bagian head rest dan stir. Jaguar F-Type Checkered Flag akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Caldera Red, Fuji White dan Carpathian Grey, ketiganya hadir dengan pilihan warna atap hitam yang kontras.

Upgrade model Checkered Flag ini hanya diterapkan pada model 4 dan 6 silinder dengan menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan. Tipe 4 silinder turbocharged menghasilkan tenaga 296 hp, sementara model V6 supercharged mampu menghasilkan hingga 340 atau 380 hp plus tambahan fitur all wheel drive.

Source : Autoblog