Edisi Terbatas BMW M850i xDrive First Edition

Hadir dengan desain eksterior dan interior yang eksklusif, BMW menawarkan versi terbatas pada seri sport M850i xDrive GT yang hanya akan diproduksi sebanyak 400 unit di seluruh dunia. Model First Edition dari M Performance 8 Series ini secara mekanikal serupa dengan regular M850i xDrive.

Mulai dari pemakaian mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.4-L yang menghasikan tenaga 530 hp dan memiliki torsi sebesar 749 Nm serta dikawinkan dengan gearbox otomatis delapan percepatan. Model First Edition ini hadir dalan balutan eksterior berwarna Frozen Barcelona Blue dan menjadi rival terdekat bagi Porsche Panamera.

Sedangkan bagian kaki-kaki menggunakan velg alloy berdiameter 20 inci, juga trim knalpot berwarna hitam. Calon pemilik juga bisa menambahkan material karbon untuk atap dan bagian eksterior lainnya. Sedangkan untuk interior, model terbatas ini hadir dengan penggunaan trim kulit putih dan biru; serta lingkar stir dan rooflining dilapisi dengan Alcantara ‘Night Blue’.

Ada pula identitas model First Edition ini melalui hadirnya nomor urut produksi pada bagian tengah dasbor. Model 400 First Edition ini akan diproduksi di pabrik Dingolfing BMW di China antara bulan April dan Juni. Meski belum ada harga resminya, diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari M850i xDrive Coupe yang dijual sekitar £ 100.045 atau Rp 1,8 milyar.

Source : Autocar