Edisi Terbatas Mash Desert Force 400

Mash Motor memang asing terdengar di Indonesia. Tetapi tidak di belahan benua Eropa. Merek motor satu ini cukup punya tempat di hati bikers Eropa, khususnya bikers penyuka motor klasik modern.

Produsen motor asal Prancis ini baru saja mengeluarkan model terbarunya bernama Mash Desert Force 400. Motor bergaya retro yang terinspirasi dari tampilan motor Angkatan Darat Amerika Serikat pada masa Perang Dunia II.

Desert Force 400 masih tergolong konvesional teknologi mesinnya, motor klasik ini tidak butuh mesin besar bersilinder banyak, Mash Motor cukup membekali sebuah mesin 1 silinder berkapasitas 397 cc yang mampu meletupkan tenaga 27 hp dan torsi puncak 30 Nm. Walau terlihat kuno, Desert Force 400 telah memakai sistem injeksi pada mesin, transmisi 5 percepatan dan rem cakram hidrolis di semua rodanya.

Supaya tampilan ala motor perang makin kuat terpancar, Desert Force 400 dilabur warna gurun atau beige yang dipadu warna coklat dan hitam dibeberapa bagian motor. Lalu komponen pendukung juga dipilih bernuasa retro, mulai speedometer digital model bulat, klakson, velg jari – jari, plat nomor menyamping diatas spakbor depan, lampu – lampu retro sampai jok per model terpisah.

Tak hanya itu, Mash Motor juga menempelkan aksesoris pendukung bergaya klasik ala motor perang PD II. Mulai dari keranjang samping di kedua sisi roda belakang yang berisi jerigen bensin dan tas,  lalu sabuk kulit berikut tas kecil diatas permukaan tangki bensin sampai replika tempat menaruh senjata juga tersedia di motor ini.

Desert Force 400 diproduksi dalam jumlah terbatas di dunia. Mash Motor hanya memasarkan sejumlah 103 unit dan tersedia di jaringan Mash Motor yang ada di benua Eropa. Jika tertarik Anda harus merogoh kocek sebesar 4.995 Euro atau setara Rp 80,66 juta.