Posted on by @rief

Eksotisme Baru DIY Tumpeng Menoreh

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) punya lokasi wisata baru, namanya Tumpeng Menoreh tepatnya terletak di Desa Ngargiretno, Kabupaten Kulon Progo. Lokasi yang baru dibuka pada bulan Mei lalu kini menjadi destinasi wisata pelancong karena desainnya yang unik dan menawarkan pemandangan yang eksotis.

Yup, sesuai namanya Tumpeng Menoreh memiliki bentuk persegi delapan atau heksagonal dengan bentuk mengerucut ke atas seperti nasi tumpeng yang berlokasi di bukit Menoreh. Walau akses menuju lokasi sangat menantang, tapi sesampainya di atas pengunjung bisa menikmati keelokan alam dan suasana asri.

Kerennya lagi lokasi wisata yang dibangun oleh musisi Erix Soekamti dan masyarakat setempat ini buka selama 24 jam, sehingga pelancong bisa datang kapan saja. Saat pagi hari, bisa menikmati suasana matahari terbit yang sangat indah. Saat siang hari, pengunjung bisa menyantap makan siang di ketinggian 950 mdpl (meter di atas permukaan laut) sambil melihat pemandangan bukit Menoreh dan tiga buah gunung di Jawa, yakni Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Sindoro-Sumbing.

Sementara saat malam hari, hamparan lampu kota yang terlihat menjadi pemandangan yang menakjubkan untuk melakukan swafoto. Anda yang ingin berkunjung pun tak perlu khawatir karena di sini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman. Tapi mengingat sedang meningkatnya angka penyebaran Covid-19, tidak ada salahnya memasukkan nama Tumpeng Menoreh sebagai destinasi yang wajib Anda sambangi ketika pandemi telah mereda. 

Photos : Internet


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store