Eksotisme Wisata Labuan Bajo

Terdiri dari belasan ribu pulau, Indonesia memiliki daerah wisata yang sangat indah dan mempesona. Selain pulau Bali yang telah mendunia, Indonesia masih memiliki banyak tujuan wisata lain yang tak kalah bagus, bahkan beberapa di antaranya belum pernah tersentuh campur tangan manusia.

Salah satu daerah yang sedang naik daun dan bisa menjadi destinasi wisata alam jelang libur panjang minggu ini adalah Labuan Bajo. Terletak di Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo dianugerahi pesona alam yang luar biasa, dikelilingi pulau dan perbukitan yang cantik. Tak heran jika dalam beberapa kesempatan, sejumlah selebriti tanah air hingga luar negeri menyempatkan diri untuk berlibur dan mengunjungi Labuan Bajo.

Lalu apa saja sih yang bisa kita lihat di Labuan Bajo ini. Salah satunya dan satu-satunya yang ada di dunia adalah konservasi Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo. Di pulau ini kita bisa melihat langsung dari dekat aktivitas binatang peninggalan jaman prasejarah ini. Bahkan kini pemerintah tengah menggarap jaringan infrastruktur di pulau ini.

Ketika berkunjung ke Labuan Bajo, pengunjung bisa menengok keindahan bawah laut dan melihat secara langsung beragam jenis ikan serta keanekaragaman karang yang eksotis. Dari garis pantai, Labuan Bajo menyajikan keindahan laut tak terbatas untuk menikmati matahari terbenam di sore hari atau menikmati watersport yang ada.

Tentu selain keindahan alam, para wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati tradisi budaya dan kearifan lokal warga setempat yang ramah. Selain yang disebutkan di atas, Labuan Bajo masih menyimpan banyak keindahan alam yang tak bisa diceritakan satu persatu. Sehingga jangan heran jika dalam beberapa waktu ke depan, nama Labuan Bajo akan sering disebut oleh para wisatawan sebagai tujuan wisata menarik di Indonesia.

Yuk, mulai berkemas! Tapi jangan lupa protokol Covid-19 ya.