Electric Hypercar Dendrobium D-1 with 1.800 hp

Jika sebelumnya dikenal dengan nama Vanda, kini hypercar Dendrobium bersiap memboyong mobil listrik D-1 miliknya ke Inggris. Hal ini diambil oleh produsen mobil yang berbasis di Singapura Vanda untuk memulai debutnya di negara yang akan menjadi kota kelahirannya, yaitu di Oxfordshire, Inggris.

Sedangkan debut akan dilaksanakan bertepatan dengan pesta kebun Salon Prive. Hal ini disampaikan oleh perusahaan yang telah bekerja sama dengan Williams Advanced Engineering dengan mewujudkan kembali model ini dan menunjuk Williams juga sebagai penanggung jawab produksinya.

Dendrobium mengklaim jika hypercar miliknya memiliki 1.800 hp dan torsi sebesar 1.999 Nm. Namun sayang spesifikasi jarak tempuh, berapa lama waktu pengisian dan kapasitas baterai yang digunakan belum belum diketahui. Kepastian yang di dapat adalah nantinya Dendrobium akan menggunakan tipe abterai lithium-ion dan dua motor listrik onboard yang bisa melesatkan hypercar D-1 ini dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,7 detik dengan top speed lebih dari 321 km/jam.

Memiliki desain eksentrik, Dendrobium dan Vanda menargetkan untuk memulai produksi D-1 pada tahun 2020. Diketahui belum ada detail informasi tambahan sejak debutnya di Geneva Motor Show 2017, namun saat di Inggris nanti perusahaan akan mengumumkan berita penting jelang tanggal produksi dimulai.

Source : Auto Guide