Posted on by @rief

Electric Hypercar Pininfarina Battista With 1,900 HP

Automobili Pininfarina baru saja mengumumkan nama hypercar electric barunya yang akan diperkenalkan kali pertama di Geneva Motor Show 2019. Mobil terkuat dan tercepat asal Italia ini akan diberi nama Battista, sebagai bentuk penghormatan bagi sang pendiri perusahaan; Battista ‘Pinin’ Farina.

Sedangkan waktu peluncuran bagi umum dilaksanakan di akhir 2020 bertepatan dengan ulang tahun ke-90 Carrozzeria Pininfarina, sebuah rumah desain terkenal yang kini juga memulai babak baru sebagai pembuat mobil. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi pimpinan Pininfarina yang juga keturunannya; yaitu Paolo Pininfarina yang mendambakan mobil dengan merek Pininfarina.

Lebih dulu dikenal dengan sebutan PF0, Pininfarina Battista akan menjadi mobil terkencang dan bertenaga yang pernah dirancang dan diproduksi di Italia, dan akan menjadi ancaman bagi merk hypercar dan supercar lainnya yang sudah lebih dulu ada. Tenaga listrik yang digunakan mengandalkan Battista Rimac menghasilkan tenaga sebesar 1.900 hp dengan torsi maksimal 2.300 Nm.

Sedangkan jarak waktu dari 0 – 100 km/jam dengan mudah dicapai kurang dari 2 detik. Menjadikannya lebih cepat bahkan dari sebuah mobil Formula 1. Kecepatan tertinggi yang dapat dihasilkan adalah 402 km/jam dengan emisi gas buang yang aman dan jarak tempuh berkendara sejauh 483 km.

Bodi kendaraan menggunakan material karbon yang akan diproduksi di markas Pininfarina SpA’a, Cambiano, Turin. Hypercar listrik ini akan dibandrol mulai dari $ 2 juta (Rp 29,3 milyar) dan $ 2.5 juta (Rp 36,6 milyar) serta akan diproduksi sebanyak 150 unit saja. Pembagian distribusinya adalah 50 unit untuk pasar Eropa, 50 unit Amerika Serikat dan 50 unit lainnya untuk Timur Tengah dan Asia.

Source : Carscoops

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store