Euro Look Aerox 155

 

Yamaha Aerox 155 berwarna Matte Blue ini sekilas biasa saja kelihatannya, tetapi jika di detail ada beberapa ubahan yang cukup menarik, seperti ganti tabung sok depan dengan model upside down, repaint velg dari hitam bawaan motor menjadi biru, ganti sokbreker belakang dan tentunya sebuah jok custom MBtech buatan seatmaker Black Sweet Kemayoran, Jakarta, semakin melengkapi modifikasi bertema simple minimalis yang ada.

Bagi Apip selaku seatmaker, Muhammad Sidik bukanlah orang baru, ia sering belanja jok custom dengannya. Kali ini Apip memasang jok custom full set berdesain XMAX 300 seharga Rp 1,2 jutaan ke koleksi motor terbaru Sidik.

Figur busa orisinil Aerox 155 perlu sedikit di retouch oleh Apip, supaya bentuknya menyerupai jok XMAX pasar Eropa. Setelah itu pembatas jok sekaligus sandaran bokong ditanam diatas permukaan busa ke plat jok memakai baut. Untuk pilihan bahan MBtechnya, Apip menjatuhkan pilihan kepada MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) dan MBtech New Superior warna Light Grey (MB 8804).

Kombinasi two-tone colors diterapkan selang-seling oleh Apip. Contohnya, warna hitam di sisi samping kiri-kanan sampai ujung permukaan jok lalu warna abu-abu di sisi sebaliknya. Serunya kombinasi ini serasi dengan warna-warna yang ada di bodi motor bawaannya. Apip tak lupa menambahkan aksen lis pipa yang sudah dilapis MBtech Riders  hitam di bagian ujung jok dan belakang. Lalu agar makin lengkap desain jok Euro Look ini digunakan benang jok warna silver.  Mantab!