Euro NCAP Berikan 5 Bintang Penuh Kepada Forester

Subaru Forester yang ditujukan untuk pasar Eropa itu baru – baru ini mendapat predikat sebagai salah satu SUV teraman karena berhasil meraih 5 bintang penuh dari EURO NCAP.

Hasil pengujian yang terdiri dari  uji keselamatan bagi penumpang dewasa dan anak-anak serta uji keselamatan bagi pengguna jalan lain dan fitur keselamatan dari kendaraan terhadap kecelakaan yang timbul itu mengatakan hasil dari Forester mempunyai nilai yang sempurna di keempat syarat tersebut.

Menariknya, hasil Euro NCAP sendiri mengatakan kalau Forester mencapai nilai sangat tinggi dalam memberikan perlindungan bagi penumpang anak – anak, hal ini terkuak saat diuji dalam tes tabrakan frontal maupun tes tabrakan dari samping kendaraan.

Generasi kelima dari Forester ini dirancang dari basis Subaru Global Platform,  yang mana memiliki perlindungan tinggi terhadap penumpang, lalu tetap menawarkan rasa nyaman berkendara bagi pengguna.

Berdasarkan hasil tersebut membuat Subaru Forester masuk dalam peringkat ke-8 mobil yang punya 5 bintang penuh di Euro NCAP pada tahun 2019 ini. Selamat untuk Forester.