Exclusive Custom Sofa Mercy

Terus melahirkan ide-ide yang unik dan cemerlang, terakhir workshop H Three Custom Garage memamerkan karyanya berupa sofa berdesain bagasi belakang mobil Mercedes-Benz W126. Seperti seri Mercy lainnya, mobil yang dikenal dengan sebutan Eagle, memiliki sejarah panjang dalam perjalanan mobil berlogo bintang segitiga.

Hal ini sepertinya yang coba diangkat oleh Hendra dari H Three Custom Garage, workshop spesialis custom otomotif yang kini melebarkan sayap ke pengerjaan sofa custom. Workshop yang terletak di jalan Ciangsana No.17, Gunung Putri coba membangkitkan nostalgia penggemar Mercy dengan membuat sofa custom berbentuk bagasi sedan mewah yang diproduksi antara tahun 80-an sampai 90-an tersebut.

Desain bokong Eagle paling terasa dengan hadirnya sepasang lampu belakang dan bumper berbahan krom mengkilap. Uniknya, bagasi Eagle yang dikenal lapang kini berisikan sebuah sofa yang nyaman. Untuk membuat kental interior dari Mercy, motif dan desain joknya pun tak jauh dari model jok asli dengan bernuansa hitam dan jahitan garis-garis.

“Bentuk bagasi kita buat semua menyerupai bagasi dari W126. Mulai dari dimensi, detail lampu dan bumper,” tutur Hendra mengenai pengerjaan sofa customnya. Sedangkan untuk bahan pelapis, Hendra menggunakan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001).

Sebenarnya tidak hanya warna hitam, Mercy juga memiliki beberapa ciri khas interior di setiap mobil produksinya. Sehingga tak salah jika kali ini Mister MB membuat inspirasi berdasarkan warna yang sering digunakan pada interior mobil Mercy.

Pertama adalah interior bernuansa Beige. Pabrikan Mercy sering menggunakan warna ini pada interior mobil buatannya. Nuansa ini juga bisa diaplikasikan dengan merujuk warna yang ada pada produk MBtech. Pilihannya warna Beige (MBPC 1006) dari MBtech Premium – Carrera untuk sisi luar dan warna Natural (MB 6008) dari MBtech Giorgio.

Gaya interior yang kedua bisa menghadirkan jok dengan warna abu-abu. Aplikasinya menggunakan MBtech Giorgio dengan kombinasi warna Fossil (MB 6004) untuk sisi luar dan bagian dalam menggunakan warna Platinum (MB 6005). Tetap dengan motif jahitan yang sama.

Sedangkan gaya interior lainnya bisa dengan melaburkan dua buah warna sekaligus. Misalnya warna hitam dan biru, aplikasinya dengan warna Black (MB 6001) dan Navy (MB 6032) keduanya dari MBtech Giorgio.

Tampilan warna interior yang jarang ditemui, seperti red on red juga bisa dihadirkan dengan menggunakan warna merah yang tersedia di produk MBtech. Cukup kombinasikan tekstur lembut pada Red (MBPC 1010) di MBtech Premium – Carrera dengan motif halus yang ada pada MBtech Giorgio warna Scarlet (MB 6027).