Posted on by @rief

Facebook Desktop Sediakan Tampilan Dark Mode

Tak lama berselang setelah sejumlah developer media sosial lain menyediakan opsi tampilan dalam mode gelap, terakhir yang melakukan adalah Google Play Store pada sistem android. Kini media sosial yang cukup familiar, Facebook akhirnya juga menyediakan pilihan opsi dark mode untuk tampilan web desktop bagi penggunanya.

Facebook juga mengumumkan, selain dapat menikmati tampilan dark mode, Facebook juga memberikan tampilan desain baru dengan tampilan yang lebih minimalis dan sederhana. Berbeda dengan tampilan sebelumnya yang didominasi warna putih dan biru. Facebook juga mengatakan jika tampilan dan desain baru tersebut sudah bisa diakses langsung.

Untuk menikmati dan mencoba tampilan dan desain baru tersebut, pengguna Facebook tinggal mengarahkan pilihan ke menu drop down Setting. Nanti akan tersedia pilihan ‘See New Facebook’, dan tampilan desktop Facebook akan berganti ke dark mode dengan desain baru. Sementara untuk mengganti ke tampilan awal, cukup mengklik ‘Switch to Classic Facebook’.

Desain baru Facebook memberikan peletakan menu yang berbeda dengan penempatan berada di sebelah kiri. Sebelumnya Facebook sudah menjanjikan tampilan baru ini pada saat konferensi F8 yang diadakan pada tahun 2019 lalu. Tampilan ini digemari bagi pengguna ponsel dan gadget karena lebih nyaman di mata dan di rasa dapat membuat daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Aplikasi lain yang juga sudah menyediakan opsi dark mode adalah Messenger, Instagram dan juga Whatsapp.

Source : Engadget

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store