Facebook Gelar Workshop Bareng Instansi Pemerintah

Facebook Indonesia belum lama ini bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Media Sosial Bagi Instansi Pemerintah untuk yang kelima kalinya. Acara bertajuk Setneg Mantul (Mantap Betul) ini diadakan di Aula Serbaguna, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara untuk membahas perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat cepat.

Komunikasi melalui media sosial seperti Facebook menjadi salah satu contoh nyata perkembangan dalam dunia komunikasi ini. Komunikasi melalui media sosial ini sangat efektif untuk menyebarluaskan informasi dengan langsung dan cepat kepada khalayak banyak. Sehigga media sosial saat ini tidak hanya digunakan oleh pribadi, akan tetapi penting bagi institusi memanfaatkan media sosial sebagai kanal- kanal komunikasi kepada publik.

Berkaca pada hal tersebut, workshop kali ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan tentang pengelolaan media sosial yang baik dan benar termasuk informasi betapa pentingnya beretika dalam bermedia sosial, sehingga mampu memberikan manfaat yang optimal bagi penggunanya khususnya bagi institusi pemerintah.

Tidak kalah pentingnya juga, melalui kegiatan ini dijalin kemitraan dan kolaborasi antar unit kerja, kementerian/lembaga termasuk dengan Facebook Indonesia. Saat ini Facebook mencatat sebanyak 109 kepala negara memiliki akun pribadi di Facebook, juga 86 Perdana Menteri serta 73 Menteri Luar Negeri yang memiliki akun Facebook.

Sebagai media sosial yang sudah cukup lama di gunakan di masyarakat, Facebook digunakan oleh 2,4 milyar pengguna disusul dengan Instagram yang digunakan sebanyak 1 milyar pengguna dan terakhir Whatsapp yang digunakan oleh 1,5 milyar pengguna di seluruh dunia.