Ferrari Mulai Pasarkan F8 Spider

Ferrari kembali meluncurkan model terbarunya di tahun 2019 ini. Kali ini sport car yang diperkenalkan bernama Ferrari F8 Spider. Varian atap terbuka ini dibekali mesin berkonfigurasi mid-rear berjenis V8. Mobil ini juga di desain paralel dengan model F8 Tributo Berlinetta yang memiliki keunggulan di ukuran bodi yang kompak dan efisien pada sistem RHT (Retractable Hard Top).

Pabrikan berlogo kuda jingkrak ini ternyata membuat F8 Spider untuk menyambung keturunan sport carsnya yang menggunakan dapur pacu V8, mulai dari Ferrari 308 GTS di tahun 1977 kemudian dilanjutkan di model 488 Spider.

Model pengganti 488 Spider ini  telah disempurnakan di segala aspek teknis. Jangan heran jika bobotnya kini lebih ringan 20kg dari model terdahulunya. Lantas peningkatan segi efisien aerodinamis bodinya pun diklaim lebih baik jauh dari model 488 Spider. Hal ini terjadi berkat fitur baru bernama Side Slip Angle Control Ver.6,1.

Ferrari menggaransi kalau performa F8 lebih ekstrim dari 488 Spider walau sama-sama berjantung v8, 3,9 liter dengan daya kuda 710 hp dan torsi 770 Nm. Bahkan  jika ingin diadu balap lurus dengan McLaren 720S Spider, pabrikan kuda jingkrak ini mempersilahkan untuk dibuktikan. F8 Spider mampu melesat dari 0-100 kpj dalam 2,9 detik dan kecepatan tertingginya di angka 340 kpj. Cukup cepat bukan?

Masih berdasarkan klaim Ferrari, model anyar ini dijamin lebih mudah dijinakkan berkat hadirnya fitur yang pengendali kendaraan model terbaru. Ferrari F8 dipasarkan seharga Rp 4 M di Inggris dan baru bisa di antarkan ke garasi pemiliknya sekitar akhir tahun ini.