Ferrari Museum Cetak Rekor Baru Jumlah Pengunjung di 2019

Museum Ferrari yang berlokasi di Maranello, Italia ini menutup tahun 2019 dengan sebuah pencapaian jumlah pengunjung yang cukup baik. Pihak pengelola museum mengklaim telah dikunjungi sebesar 600 ribu lebih orang selama tahun 2019 kemarin.  Angka itu juga menjadi bukti adanya peningkatan pengunjung sebesar 12% dari tahun 2018 silam.

Ternyata tidak hanya museum Ferrari saja yang meningkat angka pengunjungnya, Ferrai masih punya sebuah museum bernama Enzo Ferrari yang berlokasi di Modena, Italia. Berdasarkan data, museum yang dinamai dengan nama pendiri Ferrari ini mengalami lonjakan pengunjung lebih dari 200 ribu orang di tahun 2019. Angka itu lebih besar dari angka rata – rata pengunjung tahunan selama museum ini berdiri.

Rekor jumlah pengunjung di kedua museum yang dikelola oleh Ferrari ini terjadi berkat sistem penjualan tiket yang mana pengunjung dapat memasuki kedua museum itu dalam tanggal yang sama. Setidaknya jumlah tiket yang terjual meningkat sebesar 50% dari tahun 2018 silam.

Masing – masing museum mempunyai koleksi dan tema berbeda. Contohnya, di Museum Ferrari yang berada di Maranello, pengunjung dapat menyaksikan kumpulan sejarah perusahaan Ferrari maupun kiprah Ferrari di dunia balap.

Jika Anda seorang penggemar berat Ferrari wajib datang ke kedua museum ini.