Ferrari Punya 3 Mobil Baru Sampai Akhir 2019

Pimpinan Ferrari, Louis Camilleri, mengonfirmasi bahwa masih ada tiga model baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini, sebagai bagian dari rencana bisnis mereka dengan target pendapatan sekitar 5 miliar euro pada tahun 2022.

Camilleri menolak memberikan rincian terkait tiga model baru tersebut, namun dua mobil terbaru dipastikan akan diperkenalkan di Maranello pada September.

“Kami akan mengutamakan pendapatan daripada volume,” kata Camilleri, menyinggung supercar plug-in hybrid SF90 Stradale terbaru yang diluncurkan pada Mei lalu.

Camilleri menyebut model itu telah “membuka segmen dan harga baru dalam jajaran mobil kami.”

Ferrari juga mengumumkan laba kuartal kedua naik 14 persen, yang didorong model Portofino dan 812 Superfast, kendati penjualan mereka di Amerika Utara tidak terlalu menggembirakan.

Perusahaan membukukan laba bersih dalam tiga bulan hingga akhir Juni sebesar 184 juta euro, naik dari 160 juta euro pada periode yang sama tahun lalu.

Ferrari juga mendistribusikan 2.671 kendaraan, meningkat 8 persen dari tahun sebelumnya, termasuk pengiriman yang dipercepat ke pasar China, demikian AFP.

copyright © antara 2019