Posted on by AB

Ferrari Rilis 488 GT3 EVO Untuk Balap 2020

Pabrikan berlogo kuda jingkrak  baru – baru ini memperkenalkan Ferrari 488 GT3 EVO. Mobil balap ini telah di upgrade dengan spesifikasi terbaru yang menghasilkan performa signifikan. Divisi racing Ferrari yakin 488 GT3 EVO akan kompetitif saat diturunkan di arena balap Internasional Grand Touring (GT)  maupun seri Blancpain GT.

Melihat hasil ubahan di tubuh 488 GT3 EVO seperti bodi yang kini lebih aerodinamis berkat revisi desain body kit yang menunjang kestabilan mobil di dalam sirkuit. Kemudian Ferrari juga merancang ulang sasis mobilnya. Hasilnya kini bobotnya semakin ringan.  Bahkan untuk menjaga ‘diet’ berat bodi, Ferrari sampai memasang jok balap berbobot enteng buatan Sabelt.

Program reduksi bobot di 488 GT3 EVO ternyata mempengaruhi regulasi berat minimum sebuah mobil balap GT3 dari FIA. Untuk itu Ferrari membebaskan para mekanik dan tim balap mengatur sendiri distribusi bobotnya.

Sesuai regulasi FIA di kelas GT3 yang membatasi output tenaga mesin di kisaran 500 – 600 hp, maka mesin 488 GT3 EVO menggunakan basis 488 GTB yang berkapasitas 3.9 liter, V8, twin-turbocharger itu dibekali sebuah ECU baru yang bisa diatur kebutuhannya.

Menariknya jika pemilik tim balap yang akan menggunakan 488 GT3 EVO di lomba ketahanan 24 jam, Ferrari telah menyediakan paket yang terdiri dari lampu tambahan di bemper depan, sistem pendingin oli dan radiator tambahan, kopling karbon, rem performa tinggi hingga velg khusus.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store