Posted on by @rief

Ferrari SP1 and SP2 Monza Special Edition

Akhirnya dua seri terbatas Ferrari SP1 Monza dan SP2 Monza melakukan debut mereka pada minggu ini setelah teaser fotonya beredar. Dua supercar edisi khusus ini terpisah dari lini edisi terbatas Ferrari yang disebut Icona. Sementara desainnya terinspirasi model Ferrari di masa lalu.

Kedua model SP1 dan SP2 terinspirasi dari Ferrari 166 MM produksi 1948, desain satu kursi diambil dari model 860 Monza dan desain dua kursi terinspirasi dari 750 Monza. Kedua mobil supercar yang hadir dengan desain tanpa kaca dan atap ini mengandalkan mesin Ferari V12 6.5-L yang menghasilkan tenaga sebesar 800 hp.

Hal tersebut memungkinkan keduanya berlari dari 0 – 100 km/jam dalam hitungan 2,9 detik. Sedangkan top speed yang diraih adalah 300 km/jam, salah satunya berkat bodystyle ‘barchetta’, pemakaian bahan serat karbon dan tanpa adanya atap sehingga bobotnya menjadi ringan.

Ferrari juga bermitra dengan fashion Loro Piana dan Berluti untuk menciptakan berbagai aksesoris dan apparel pria bagi para pembeli SP1 dan SP2 secara eksklusif. Mulai dari sarung tangan, syal, helm, sepatu mengemudi dan lainnya.

Oh ya, hanya pengguna setia Ferrari yang berkesempatan untuk membeli kedua supercar ini, termasuk memiliki seri LaFerrari dan Enzo.

Source : Auto Guide

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store