Ferrari Ubah Mobil Formula 1 Demi Raih Juara

Tim Formula 1 Ferrari baru saja membuat pengakuan cukup besar menjelang bergulirnya kembali balap Formula 1 2020. Ferrari memutuskan untuk melakukan perubahan signifikan dalam hal pengembangan mobil balapnya setelah menganalisis data pengujian belakangan ini.

Artinya mobil F1 mereka akan membalap di dua putaran pertama di Austria dengan mobil yang sama dipakai pada pengujian di Barcelona bulan Februari lalu. Selanjutnya Ferrari baru akan menurunkan mobil balap terbarunya di putaran ketiga di Hongaria.

Konsekuensi dari ubahan yang diinginkan oleh Ferrari maka ada unit mesin yang harus dikandangkan dan tetap menggunakan mesin yang dibikin sejak awal seri di 2020. Ini sudah sesuai dengan regulasi dari FIA, andai ingin mengubah mesin secara keseluruhan maka Ferrari harus menunggu approval FIA.

“Pastinya ada hal kontraproduktif untuk melanjutkan ke arah yang telah kita rencanakan,  walau kita sadar tujuan itu masih ‘abu-abu’. Karena itu kami memutuskan untuk membuat program baru yang melihat seluruh mobil dan tentunya belum 100% siap membalap kembali. Sebab tujuan kami adalah untuk memperkenalkan pembaruan pada balapan ketiga pada 19 Juli di Hungaroring,” tutup Mattia Binotto selaku Ferrari Team Principal.