Film Dune Pesaing Star Wars

Warner Bros akhirnya merilis trailer dari film Dune. Trailer ini memperkenalkan kita pada karakter bernama Paul Atreides yang menjadi tokoh kunci dalam filmnya nanti. Diadaptasi dari salah satu novel sci-fi paling terkenal di dunia berjudul sama, filmnya sendiri akan bercerita tentang Duke Leto yang mengambil kendali atas planet Arrakis. Planet tersebut dipenuhi dengan cacing pasir raksasa, dan dalam trailernya kita diperlihatkan penduduk asli planet tersebut yang bernama, Fremen. Selain itu, terungkap bahwa Paul Atreides memiliki kemampuan untuk melihat masa depan.

Kalau dilihat dari sinopsisnya, Paul Atreides merupakan anak dari keluarga terpandang di planet Caladan. Ia harus meninggalkan kehidupan nyamannya untuk mengikut orang tuanya menuju Arrakis, planet gurun kaya rempah yang berperan vital bagi kelanjutan kehidupan semesta. Di Arrakis, keluarganya harus menjaga pemrosesan sumber daya penting di sana. Namun, sebagai pemilik Arrakis, keluarga Atreides menjadi incaran kerajaan saingan dan Fremen.

Film bergenre sci-fi ini digadang-gadang akan lebih epik dibanding Star Wars yang sama-sama menampilkan latar luar angkasa. Dune sebenarnya film yang hadir jauh sebelum adanya Star Wars. Namun, kepopuleran waralaba ‘Perang Bintang’ membuat sebagian besar masyarakat lebih mengenal penyelundup dari galaksi tersebut daripada pendekar pedang House Atreides.

Menariknya, sejumlah aktor ternama membintangi Dune, seperti Dave Bautista, Zendaya, David Dastmalchian, Jason Momoa, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Sharon Duncan-Brewster and Chang Chen. Dune dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 Desember 2020.