Film James Bond ke-25 Incar Sutradara Wanita

Usai ditinggal Danny Boyle yang mundur dari kursi sutradara untuk film James Bond ke-25, MGM dan Eon sangat tertarik untuk menempatkan sutradara wanita untuk menjadi sutradara baru sekaligus wanita pertama yang menggarap seri film mata-mata bersandi 007 tersebut.

Menurut kabar yang dilansir Variety, S.J. Clarkson yang digadang-gadang akan menyutradarai “Star Trek 4” merupakan salah satu calon sutradara pilihan selain sutradara “American Animals” Bart Layton dan Yann Demange yang pernah menggarap “White Boy Rick”.

Demange pernah menjadi salah satu kandidat utama untuk menyutradarai film James Bond ke-25 sebelum Danny Boyle mengambil alih posisi nahkoda film tersebut, demikian IGN, Kamis.

Clarkson dan Layton hingga saat ini “masih dalam proses negosiasi”, sedangkan Demange baru menggelar pertemuan awal, dimana kedua produser film James Bond terbaru itu ingin terlebih dahulu melihat versi final “White Boy Rick” yang belum rampung saat pertemuan pertama itu digelar.

Waktu semakin sempit bagi MGM dan Eon jika kedua studio ini bersikeras untuk tetap mengikuti jadwal premiere pada 8 November 2019, mengingat mereka perlu memulai syuting paling lambat pada 8 Desember 2018 guna menghindari risiko penundaan.

Selain Clarkson, Layton dan Demange, sutradara “Mission: Impossible – Fallout yakni Christopher McQuarrie dan Edgar Wright yang pernah menggarap “Baby Drive’ juga masuk daftar calon sutradara film James Bond ke-25.

Pencarian sutradara baru ini bermula saat Danny Boyle mundur akibat “perbedaan kreatif” yang kemungkinan terkait perselisihan mengenai sosok musuh utama agen 007 itu dalam filmnya yang ke-25.

Sekiranya Clarkson terpilih sebagai sutradara film James Bond ke-25, dia akan menjadi sutradara wanita pertama yang menggarap film agen 007 dan seri “Star Trek”.

Sebelumnya Clarkson juga pernah menyutradarai beberapa episode serial TV “The Defenders”, “Jessica Jones”, “Orange is the New Black”, dan “Dexter”.

copyright © antara 2018