Film The Raid Akan di Remake Versi Hollywood

Sutradara film Joe Carnahan asal Amerika dikabarkan tengah mengerjakan remake dari film action Indonesia The Raid yang hits di tahun 2011 silam. Dan baru-baru ini Joe mengungkapkan kemajuan progress dari film tersebut. Remake film yang sebelumnya dibuat oleh Gareth Evens tersebut nantinya akan diperankan oleh Frank Grillo.

Disebutkan walau tetap mengacu pada The Raid tapi mereka tidak lagi terikat sehingga mereka bisa kembangkan sebagai sebuah film baru. Hal ini muncul karena Joe dan Frank sudah tidak lagi berada di bawah XYZ Films yang memiliki hak untuk menggunakan judul The Raid, namun tetap akan menggunakan skenario yang dimiliki untuk film terbaru mereka dengan judul Zeno. Karakter yang akan dimainkan oleh Frank.

Film The Raid asli menceritakan pasukan polisi taktis yang harus naik ke apartemen untuk menangkap penguasa kejahatan setempat. Film ini menjadi favorit karena menyajikan pertarungan yang keren dan penuh kekerasan. Sampai sini Joe kemudian menyatakan jika di film barunya nanti skenario akan sangat berbeda, terutama dalam alur cerita.

The Raid menjadi film sukses dan dilanjutkan dengan pembuatan The Raid 2: Berandal pada tahun 2014. Sejumlah bintang mendadak populer berkat peran mereka, seperti Iko Uwais, Yayan Ruhian hingga Cecep Arif Rahman. Ketiganya kemudian malang meliintang di sejumlah film Hollywood, seperti Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015, John Wick: Bab 3 – Parabellum dan masih banyak lagi.

Nah seperti apa filmnya? Kita tunggu saja.

Source : Comicbook