Fisker Ocean EV Siap Lakoni Debutnya di Eropa

Produsen kendaraan roda empat, Fisker Ocean akan tampil perdananya untuk wilayah Eropa pada lawatan event Geneva Motor Show 2020 yang akan dimulai pada awal bulan Maret 2020 mendatang.  Akan dihelat mulai tanggal 5 – 15 Maret, event tersebut juga menandakan jika mobil SUV listrik tersebut akan memasuki produksi pada akhir tahun depan. Mobil yang diproduksi di California ini memiliki dimensi panjang 4.640 mm, lebar 1.930 mm dan lebar 1.615 mm.

Kapasitas ruang seluas 566 liter dapat diperluas menjadi 708 liter dengan melipat kursi belakang dan melepas tray belakang. Menggunakan baterai berkapasitas 80+ kWh dapat membuat SUV ini dapat dikendarai sejauh 483 km yang didukung fitur fast charging. Fitur tesebut memungkinkan baterai terisi dari 15% menjadi 80% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kapasitas baterai yang terisi hingga 80% tersebut memungkinkan mobil listrik yang sudah bisa dinikmati pada 2022 ini menjangkau jarak 322 km dan berakselerasi dari 0 – 96 km/jam dalam hitungan 2,9 detik. Selanjutnya mobil dengan slogan ‘The World’s Most Sustainable Vehicle’ ini juga dilengkapi dengan material atap panel surya yang bisa digunakan hingga 1.610 km setiap tahun.

Di setiap modelnya nanti, mobil ini juga tersedia dalam pilihan penggerak empat roda dan memiliki tampilan head up display di bagian kaca depan dan juga memiliki fitur augmented reality. Di Amerika Serikat, Fisker Ocean akan dijual dengan harga $ 29.999 atau Rp 409 jutaan. Pihak Fisker sendiri mengkalim jika hingga kini ada ribuan pelanggan yang memesan produknya, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Inggris, Norwegia, Denmark, Swiss, Prancis dan Austria.

Source : Carscoops