‘Folklore’ Cetak Debut Album Terbesar di Spotify

Empat hari sejak diluncurkan pada 24 Juli lalu, album terbaru Taylor Swift berjudul ‘Folklore’ berhasil mencatat rekor fantastis dengan telah didengarkan sebanyak 80 juta kali melalui layanan streaming Spotify di seluruh dunia dan masih akan terus bertambah.

Prestasi tersebut menjadikan ‘Folklore’ sebagai debut album terlaris artis penyanyi wanita dalam sejarah Spotify. Taylor Swift mencatat rekor ini setelah mengejutkan penggemarnya dengan merilis album baru secara mendadak dengan menawarkan alternatif musik berbeda dari karya sebelumnya.

Pencapaian tersebut menjadi debut album baru terbesar untuk seorang artis wanita, melampaui Ariane Grande dengan album ‘Thank U, Next’ yang mencatat angka 70,2 juta layanan streaming pada 2019. Dan menjadikannya debut streaming terbesar di tahun 2020, melewati Juice WRLD dengan ‘Legends Never Die’ sebanyak 73 juta yang dirilis awal bulan Juli ini.

‘Folklore’ juga menempati 16 posisi teratas chart Spotify di Amerika Serikat dengan tembang ‘The 1’ berada di posisi pertama dengan 4.175 streaming – menjadi debut album terbesar di Amerika Serikat untuk jenis lagu apapun oleh artis wanita dalam sejarah.

Source : Aceshowbiz