Posted on by AB

 Ford Bikin Mur Roda Anti Maling

Maraknya pencurian roda di Indonesia yang sempat viral kemarin itu ternyata sudah direspon oleh pabrikan Ford. Produsen mobil asal Amerika Serikat itu punya penangkalnya berupa sebuah pengaman mur roda.

Hanya dengan menggunakan sebuah mur khusus di setiap roda maka pencuri tidak dapat membukanya. Ia harus membutuhkan sebuah kunci roda khusus untuk melakukannya. Tidak seperti pengaman yang sudah ada di dunia, Ford memproduksi mur pengaman ini dengan teknologi cetak 3D (tiga dimensi).

Berkat teknologi canggih dari EOS, Anda dapat memesan kontur atau gambar dari mur pengaman roda hanya dengan bersuara minimal 1 detik kepada mesin printer 3D. Komputer canggih di printer langsung mengubah gelombang suara menjadi sebuah gambar berpola yang siap cetak.

Contohnya Anda cukup berkata ‘saya suka kuda mustang’, atau ‘saya suka layout sirkuit Sentul’, maka mesin cetak langsung menggambarnya diatas bahan stainless steel. Baik sebagai mur atau sebagai kunci pasangan untuk membuka roda mobil Anda.

Asyiknya agar tidak mudah disalin oleh tangan jahil, Pola di permukaan mur bergambar itu memiliki ‘got’ yang sangat dalam. Sehingga jika pencuri mencoba membuat pola dari lilin maka saat ditarik lilin itu akan pecah tak terbentuk. ‘ Wah menarik nih inovasinya…'

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store