Format Baru Toyota Gazoo Racing WRT 2020

Toyota Gazoo Racing World Rally Team formasi tahun 2020 diperkenalkan oleh Toyota di ajang pameran modifikasi Tokyo Auto Salon 2020, Jepang pada hari Minggu (12/1) kemarin. Tim reli pabrikan Toyota ini kini diperkuat oleh trio pereli kelas dunia yaitu; Sébastien Ogier / Julien Ingrassia, Elfyn Evans / Scott Martin dan Kalle Rovanperä / Jonne Halttunen.

Ketiga pereli yang berlomba bersama Toyota Yaris WRC di semua seri reli dunia 2020 ini diharapkan dapat menggondol kembali gelar juara dunia konstruktor yang pernah diraih Toyota pada tahun 2018 silam. Dan tentunya menjadi juara dunia WRC 2020 dari salah satu perelinya.

Yaris WRC 2020 yang digunakan oleh tim ini telah dirancang ulang termasuk pengurangan bobot mobil sekaligus juga membenahi sektor performa mesin. Kombinasi baru ini diharapkan dapat menambah laju dari mobil itu sendiri.

Toyota Gazoo Racing World Rally Team akan mendebut di seri awal WRC 2020 yang berlangsung di Monaco pada tanggal 23 – 26 Januari mendatang. Apakah akan menjadi juara seri pembuka Monte Carlo? Mari kita tunggu aksi ketiganya.