Formula One XMAX

Skuter bongsor seperti Yamaha XMAX kini banyak dijadikan bahan modifikasi di kalangan bikers premium. Mulai dari bergaya biasa saja hingga berpenampilan serba wah dengan parts variasi kelas atas.

Agar makin lengkap modifikasi XMAX yang dilakukan, M. Iqbal dari Boy Variasi, Tangerang menawarkan obat ganteng berupa jok Formula One berbahan MBtech. Iqbal selaku seatmaker mengaku terinspirasi dari bodi Formula 1 (F1) ketika dilihat dari tampak atas atau bird view angle.

Serunya desain jok orisinil XMAX diklaim oleh Iqbal sangat mendukung konsep yang diinginkannya. Ia hanya perlu memodifikasi figur busa, “mulai dari memapras busa sampai menambah daging busa harus dilakukan agar desain aerodinamis seperti bodi F1 terwujud,” imbuhnya.

Setelah itu barulah dibuat motif desain bernuasa sporty elegan  pada jok custom buatannya. Kesan sporty diwakili lewat penggunaan bahan MBtech Riders . Seperti warna Yellow (MBRC 2307) di permukaan jok dan sebagai aksen garis samping joknya. Lalu nuansa balap tetap dimunculkan lewat bahan bertekstur karbon warna Black (MBRC 2301) di bagian tengah permukaan jok. Tak lupa Iqbal memberikan detail berdesain garis kekar diatasnya.

Bagian lain jok juga tidak kalah menarik, Iqbal memasang bagian bodi F1 seperti air intake dan barge board. Walau tidak persis tetapi kreasi seatmaker ramah ini patut dikasih jempol.

Iqbal juga mengkombinasi warna elegan seperti Grey (MBRC 2302) ) dan Black (MB 9001)  bertekstur kulit jeruk dari MBtech Camaro ke dalam jok yang bernilai Rp 3,5 juta. Hebatnya semua kombinasi warna yang hadir sukses bersinergi menghasilkan keindahan yang luar biasa.

Jangan kaget dengan karya jok berseni tinggi ini mampu  menembus Top 10 ‘MBtech Riding With Style Awards 2019 “The Best Online Design Contest”. Saat panitia melakukan penjurian, jok ini punya poin yang cukup baik, wajar jok karya Boy Variasi dinobatkan sebagai Juara Kelima.