Fresh Skydrive Full MBtech

 

Menjadi beda dan sukses menarik perhatian orang di jalan itu salah satu indikator keberhasilan modifikator dalam membangun motor. Contohnya ada di Suzuki Skydrive lansiran 2011 milik seorang wanita bernama Reni asal kota Palopo, Sulawesi Selatan.  Skubek yang aslinya berwarna merah itu dibungkus seluruh cover bodinya memakai bahan MBtech Camaro Fiesta  dan MBtech Camaro.

Proses modifikasi ringan ini dikerjakan di workshop pelapisan interior Berkat Fanny Variasi, Palopo milik Reni. Ia dan dibantu karyawannya bersama-sama tukar pikiran tentang kreasi uniknya itu. “Untuk desain tinggal mengikuti lekuk garis bodi motor Skydrive, namun warna sengaja dibikin menor biar jadi pusat perhatian,” papar Reni saat dihubungi oleh Mister eMBi.

Kombinasi warna pilihan Reni adalah Tomato (MB 7002), Orange (MB 7003), Lemon (MB 7005) dan Black (MB 9001).  Ke-empat warna tersebut ditempatkan di cover sesuai lokasinya. “Masing-masing diberikan warna dengan merekatkan bahan MBtech di atas lem,” lanjutnya.

Asyiknya tidak hanya cover bodi yang berbahan MBtech, joknya pun telah dicustom memakai bahan MBtech Camaro Fiesta warna Orange dan Tomato. Adapun pola di permukaan jok dipilih garis-garis klasik. Lalu tak lupa aksen jahitan ‘x’ yang dibuat manual lewat cara sulam terlihat di sambungan bahan antara kedua warna tersebut. “ Aksen ‘x’ juga diterapkan di bodi dengan metode serupa, wah boleh nih idenya!

Reni mengatakan butuh waktu 2 hari untuk mengerjakan proses pembungkusan motornya, dan menariknya Skydrive ini sukses menjadi motor demo workshopnya dengan bukti sudah menjaring 3 motor matik lain di kota Palopo untuk minta dibuatkan seperti milik Reni. Berapa harganya? “Mulai Rp 750 ribuan jika ada yang berminat”, tutupnya.